Cabut Izin HGU PT. Pradiksi / Senabangun Aneka Pertiwi dari Wilayah Adat Riwang Lomu.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Dari sudut pulau Kalimantan Timur bagian Tenggara, Bertempat di Kampung Riwang, Lomu dan Beberapa Desa sekitarnya Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, kami ingin mengabarkan, bahwa hari ini masyarakat adat yang katanya masih di wilayah Indonesia ini kembali dirundung duka mendalam. Wilayah mereka yang tersisa sedikit akibat dari izin HTI, HPH dan HGU yang seharusnya dipersiapkan untuk masa depan generasi penerus Bangsa ini kembali ingin direbut sepihak oleh PT Senabangun Aneka Pertiwi. Dengan dalih HGU dan Investasi daerah lalu kemerdekaan atas hak wilayah masyarakat diabaikan.

Bapak Presiden yang baik hati, coba tengok kami sebentar disini.

Seperti inikah perlakuan investasi di negeri ini yang sesuai dengan Nawa Cita Bapak Presiden.

Haruskan dengan alasan Investasi masyarakat kehilangan hak atas kemandirian mengelola hasil buminya sendiri, mengolah tanahnya secara mandiri.??

Paser sudah sangat dewasa Pak Presiden. Masyarakat adat Paser sudah sangat mampu mengolah wilayah dan tanahnya sendiri, hanya saja kami ingin menitipkan sedikit wilayah dan tanah kami yang tersisa ini, sedikit sisa hutan kami ini untuk keberlangsungan hidup generasi penerus kami, untuk keseimbangan alam ini, untuk Indonesia dan bahkan Dunia.

Pak Presiden yang baik hati,
Kita bisa menciptakan generasi, tapi kita tidak bisa menciptakan tanah. Karenanya kami menjaga apa yang masih tersisa demi keberlangsungan hidup generasi Paser masa yang akan datang. Kami ingin Kalimantan Timur tetap menjadi Paru-Paru Dunia, bukan yang Kalimantan yang sakit Paru-Paru. Beri kami kesempatan untuk mengatur rencana kehidupan yang mandiri bermartabat dan berdaulat sesuai Nawa Cita Bapak Presiden.

Masyarakat hampir kehilangan tempat mengadu Bapak Presiden. Perintah Camat, Wakil Bupati dan Pemerintah Daerah agar tidak ada aktivitas alat berat perusahaan menggusur di lapangan tetap diabaikan oleh PT. Senabangun Anaka Pertiwi. Lalu kemana lagi masyarakat mengadu kecuali Kepada Tuhan dan Bapak Presiden.

Karenanya disini kami juga ingin menyampaikan pernyataan sikap masyarakat Adat di Kampung Riwang Lomu dan sekitarnya Bahwa :

Meminta Pemerintah agar segera Mencabut Izin HGU PT. Pradiksi/Senabangun Aneka Pertiwi dari Wilayah Adat Riwang Lomu dan sekitarnya. Demi dan Atas nama keberlangsungan hidup generasi penerus masyarakat Paser.

Demikian ini kami sampaikan, karena kami sangat yakin Bapak Presiden Joko Widodo sampai hari ini masih sangat sayang rakyatnya, dan masih sangat sayang kepada alam dan hutan.

Paser, 30 Januari 2018

#SaveMasyarakatAdatPaser

Salam Hormat,

Ketua Paser Bekeray,

Syukran Amin/HP: 085247304110

Helena : 081348760000



Hari ini: Helena mengandalkanmu

Helena Lin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "1. Presiden Joko Widodo: Cabut Izin HGU PT. Pradiksi / Senabangun Aneka Pertiwi dari Wilayah Adat Riwang Lomu.". Bergabunglah dengan Helena dan 279 pendukung lainnya hari ini.