Saya ingin ketemu anak-anak, Bella dan Aulia
  • Petitioned Gamawan Fauzi

This petition was delivered to:

Menteri Dalam Negeri RI
Gamawan Fauzi
Ketua DPR RI
Marzuki Alie
Ketua Komnas Perempuan
Yuni Chuzaifah
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Badriyah Fayumi
Satgas Perlindungan Anak
Muhammad Ihsan
Sekjen PDIP
Tjahjo Kumolo
Ketua DPRD Kota Magelang
Suryo Yudho
Walikota Magelang
Sigit Widyonindito
Wakil Walikota Magelang
Joko Prasetyo
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Magelang
BP Jayus
Anggota DPRD-Ketua Apindo
Edi Sutrisno
Presiden RI
Susilo Bambang Yudhoyono

Saya ingin ketemu anak-anak, Bella dan Aulia

    1. Siti Roebaida
    2. Petition by

      Siti Roebaida

      Magelang, Indonesia

Gara-gara membuka isi telepon seluler suami, saya dipukuli berulang-ulang di hadapan putri sulung saya, 9 November lalu. Saya, Siti Rubaidah, istri sah wakil walikota Magelang Joko Prasetyo. Saya buta hukum, tapi saya sudah adukan ke polisi agar suami saya ditindak secara hukum.

Bella dan Aulia dipisahkan dari saya dan dipaksa ikut bapaknya. 
Pada 13 November jam 10 malam, ketika anak-anak tidur bersama saya di rumah kami di Kampung Trunan, suami saya teriak-teriak marah, disaksikan tetangga, membawa paksa anak-anak ke rumah dinas, diikuti pengusiran adik-adik kandung saya yang ikut saya di rumah. Esoknya, saya terpaksa keluar dari rumah tinggal kami dan mengungsi di rumah Bu Nyai Musyarofi di Kampung Malangan. 

Saya berusaha bertemu anak-anak, tapi tak diijinkan. 
Lalu minta bantuan kerabat dekat suami, sesepuh, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tapi gagal. Barangkali perlu pihak lebih berwenang atas masalah ini. Karena itu saya memulai petisi www.change.org/sayainginbertemuanak, meminta Mendagri mengambil langkah-langkah terhadap Walikota Magelang, khususnya suami saya - wakil walikota Magelang Joko Prasetyo, yang ternyata memiliki istri siri diam-diam. 

Saya betul-betul terkejut saat berniat pulang ke rumah dinas untuk berkumpul dengan anak-anak, pada 22 November. 
Di luar dugaan, saya menemukan seorang perempuan yang menurut pengakuan suami adalah istri sirinya. Saya teringat, Joko pernah mengaku menikah siri. Saya didorong ke luar rumah dinas. Dia bilang ini rumah dinas Wakil Walikota, siapa yang berhak dia bawa ke rumah dinas adalah haknya. Saya boleh kembali ke rumah dinas dan menemui anak-anak jika atas seijinnya. 

Di tengah keputusasaan dan kebingungan yang amat sangat, malam itu saya bulatkan hati untuk mengadukan persoalan yang menimpa saya dan anak-anak. Saya mengadu ke Polres Kota Magelang atas kekerasan yang dilakukan suami terhadap saya, di rumah tinggal kami di Kampung Trunan, pada 9 November; dan atas tindakannya melarang saya untuk ketemu anak-anak di rumah dinas, pada 22 November 2012.

Sekali lagi, saya ingin bertemu dengan anak-anak. Saya meminta Polres ajukan ke Kejaksaan hingga ada hukuman seadil-adilnya atas tindakan suami saya. Klik di sini untuk mendukung petisi saya dan ajak teman-teman.  

Wassalam,  

Siti Rubaidah

Recent signatures

    News

    1. Reached 7,500 signatures
    2. Konferensi Pers Hari ini, 25 Jan, pk 10 Wib, di Wahid Institute, Jakarta.

      Usman Hamid
      Petition organiser

      Dihadiri oleh Ibu Shinta Nuriyah serta para pembela dan pemerhati hak-hak asasi manusia, hak asasi anak-anak dan keadilan jender.

    3. Reached 7,000 signatures

    Supporters

    Reasons for signing

      • 11 months ago

      Ngapain sih dulu nikah sama cowok kayak dia, Bu?

      REPORT THIS COMMENT:
    • Nila Sari INDONESIA
      • 12 months ago

      Salah satu yg menstimulasi laki2 berbuat KDRT adalah kekuasaan. Terbukti dr semakin sering terbongkarnya para pemegang jabatan pemerintahan. Bukan cuma secara fisik, yg bersangkutan juga mengalami KDRT secara batin. Agar jd pelajaran bagi para pejabat agar lbh tau diri jika sdh punya kuasa. Jgn smp tdk menghargai keluarga trutama istri. Begitu jg bg para lelaki supaya bisa mnjd peringatan.

      REPORT THIS COMMENT:
    • felicia koeswandy MSMSMMS, INDONESIA
      • 12 months ago

      jika berita ini merupakan berita fakta.. maka tindakan suami nya sudah keterlaluan..harap pihak polres bisa mengurus nya segera...

      REPORT THIS COMMENT:
    • revi ananda bestariati JAKARTA, INDONESIA
      • 12 months ago

      ga ada yang boleh larang ibu ketemu anaknya sekalipuan bapak dari anak itu sendiri!! di agama aja nabi bilang hormati ibumu,sampai 3x baru bapakmu... surga ditelapak kaki ibu, gimana mau masuk surgakalau selama hidup tdk berbakti sama ibunya? jangan menyesatkan anak...

      REPORT THIS COMMENT:
    • siti hafshah INDONESIA
      • 12 months ago

      Kebenaran harus ditegakkan seadil2nya tanpa pandang bulu.

      REPORT THIS COMMENT:

    Develop your own tools to win.

    Use the Change.org API to develop your own organising tools. Find out how to get started.