Walikota Kota Bandung, Hentikan Pembangunan Apartemen Gateway Pasteur, Hijaukan Kembali Kota Bandung
  • Petitioned H. Dada Rosada, S.H., M.Si

This petition was delivered to:

Walikota Bandung
H. Dada Rosada, S.H., M.Si

Walikota Kota Bandung, Hentikan Pembangunan Apartemen Gateway Pasteur, Hijaukan Kembali Kota Bandung

    1. Citra Putri Sakinna
    2. Petition by

      Citra Putri Sakinna

      Jakarta, Indonesia

Berdasarkan Perda No. 1 Tahun 2008 Pasal 35, setiap orang dilarang:

a. mendirikan bangunan di KBU tanpa izin sesuai dengan peraturan perundang - undangan.
b. Mengubah fungsi pemanfaatan ruang di kawasan lindung.
c. Melakukan kegiatan pertambangan tanpa inzin

(sumber: www.kbujabar.info)

Saya percaya, bahwa seluruh manusia terlahir untuk saling menjaga, termasuk menjaga alam di mana ia berpijak. Semenjak Dago Atas secara tiba-tiba dialih fungsikan, Kawasan Bandung Utara menjadi salah satu lahan hijau dan serapan air untuk Kota Bandung dan sekitarnya yang tersisa.

Sudah sejak tahun lalu, di Zona Merah KBU diadakan pembangunan apartemen Gateway Pasteur. Sebelum surat izin dari pemerintah turun, pembabatan pepohonan di sekitar sudah dilakukan secara diam-diam oleh PT Prasetya Agung Cipta Abadi. Seperti biasa, untuk mendapatkan persetujuan warga, dipilih beberapa "perwakilan" untuk menyebarkan uang kompensasi pembangunan. Seratus Lima Puluh Ribu untuk pengeringan air serapan warga... sekaligus untuk pengeringan air serapan Bandung secara perlahan.

Saya percaya, langkah menghentikan pembangunan apartemen dan menanam kembali ratusan pohon yang ditebang akan menjaga Bandung tetap menjadi Kota Priangan kini dan nanti.

Recent signatures

    News

    1. Reached 100 signatures
    2. Seriously?? BANGUNAN TINGGI DI DEKAT BANDARA? LAGI??

      Citra Putri Sakinna
      Petition Organizer

      http://properti.kompas.com/read/2012/06/21/18105486/Gateway.Pasteur.Apartment.Bersiap.Ground.Breaking.

      http://finance.detik.com/read/2012/12/10/172614/2114482/1016/3-tower-apartemen-menengah-atas-siap-dibangun-di-pasteur-bandung?f9911033

      Sudah menyalahi Undang-undang, kok Walikota masih bisa ya menyulitkan pesawat untuk mendarat di Bandung dengan mengizinkan bangunan tinggi tersusun?
      Jika warga Bandung mau bersatu dan berani menyuarakan aspirasi, siapa yang berani menghakimi? Ayo sama-sama selamatkan Bandung mulai dari sekarang! Dukung petisi ini sebagai langkah awal #SaveBabakanSiliwangi dan #SaveBandung!

    3. Reached 50 signatures
    4. PEMBAYARAN PEMANGKU JABATAN TINGKAT RT/RW UNTUK MENDAPATKAN IMB

      Citra Putri Sakinna
      Petition Organizer

      Disadur dari http://www.kbujabar.info/index.php?option=com_content&view=article&id=37&Itemid=12
      PT Prasetya Agung Cipta Abadi telah melakukan suatu tindakan curang untuk memperoleh surat IMB untuk mendirikan Apartemen Gateway Pasteur, dan parahnya lagi, hampir dapat dikatakan seluruh tata cara rekomendasi Gubernur untuk memperoleh IMB yang seharusnya dilalui benar-benar tidak transparan. Pemerintah daerah juga seakan asal pilih pemohon izin untuk diizinkan mendirikan apartemen di kawasan yang menyerap air untuk Bandung ini sendiri. Salah satu kecurangannya yaitu pada saat pembuatan surat keterangan tidak keberatan dari warga/tetangga dari Instansi Perizinan Kabupaten/Kota, PT Prasetya Agung Cipta Abadi hanya menghubungi beberapa ketua RT dan RW untuk diberikan dana "kompensasi" atas pendirian bangunan yang tak hanya merusak lingkungan namun juga menabung kehancuran serapan air kota secara perlahan dan pasti. Sungguh tindakan yang tak bermoral dari seorang manusia...

      KBU : Sumber Informasi Kawasan Bandung Utara

      Untitled document Kepala Distarcip Menggaku sudah Melakukan Pengawasan Kendati melanggar perda No. 14 Tahun 1998 Tentang Pembanggunan di wilayah Kotamadya Daerah Tingakat II Bandung, bangunan bertingkat lebih dari dua lantai di kawasan Ciumbuleuit tetap marak , bahkan jumlah banguna semakin banyak , Padahal perizina di Kawasan Bandung Utara (KBU) harus lebih ketat .

    5. Reached 5 signatures

    Supporters

    Reasons for signing


    Develop your own tools to win.

    Use the Change.org API to develop your own organizing tools. Find out how to get started.