Tolong Perbaiki Jl Raya Muncul, Serpong. #PemimpinTulusJalanMulus
  • Petitioned Ibu Ratu Atut Chosiyah dan Ibu Airin Rachmi

This petition was delivered to:

Ibu Ratu Atut Chosiyah dan Ibu Airin Rachmi
Ibu Airin Rachmi Diany

Tolong Perbaiki Jl Raya Muncul, Serpong. #PemimpinTulusJalanMulus

    1. hasna pradityas
    2. Petition by

      hasna pradityas

      Tangerang Selatan, Indonesia

  1.  
  2.   
November 2012

Victory

Sekitar 3 bulan setelah petisi dimulai, Jalan muncul akhirnya diperbaiki dan sudah layak dilewati lagi. 221 tanda tangan yang dikumpulkan berarti 221 email yang terkirim kepada Walikota Tangsel Bu Airin, dan Gubernur Banten Bu Ratu Atut. Kami mendapat konfirmasi bahwa Bu Walikota menerima email-email tersebut dan membahas masalah petisi dikantornya. Terima kasih atas dukungan kawan-kawan, dan terima kasih Bu Airin dan Bu Atut karena telah mendengarkan aspirasi warga Tangsel :)

Beberapa tahun belakangan ini Jalan Raya Muncul, Serpong sangat di padati oleh kendaraan-kendaraan bermuatan berat seperti Tronton, Truk Semen, Truk beroda 4 hingga beroda 16 bebas melewati jalanan Muncul yang sempit ini. Sehingga sepanjang jalan ini rusak dan semakin parah tiap harinya. Keadaan ini sudah lama di biarkan oleh Pemerintah Daerah Tangerang Selatan yang seharusnya memberikan perhatian pada jalan utama ini karena hampir semua Kendaraan bermuatan berat antar provinsi ini beralih ke jalan ini.

Kondisi Jl. Raya Muncul yang di sekitarnya banyak sekali warga yang tinggal, bekerja, dan sekolah di daerah Muncul ini, yang salah satunya adalah Perumahan Dinas PUSPIPTEK (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan Komplek Perkantoran besar Puspiptek (BPPT, KIM LIPI, BATAN, dan lain-lain) dan SMAN Negeri 2 Kota Tangsel, yang dimana untuk jalanan akses ke tempat-tempat ini harus melewati jalan raya muncul yang rusak dan selalu padat akan Truk dan dalam waktu tertentu bisa sangat macet dan hal ini sudahlah berbahaya, sudah banyak juga kecelakaan yang terjadi di jalan ini (kecil maupun besar).

Sudah banyak media lokal yang menyorot akan hal ini, namun Pemerintah tetap lamban dalam hal ini, yang dimana masalah rusaknya ruas jalan disini sudah terjadi sejak lama. Sempat disampaikan,

“Keluhan warga atau pemakai kendaraan terhadap kerusakan jalan utama atau protokol tersebut sudah diajukan ke Propinsi Banten karena jadi tanggung jawab Dinas PU Banten tapi Pemkot Tangsel juga berupaya menanggani secara perlahan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Sumber Daya Air, Kota Tangsel, Dendy Priyandana, Selasa (28/2). Menurutnya, keluhan berkaitan dengan kerusakan jalan tersebut di Jl. Raya Muncul dan BSD rusak parah akibat tak kuat menahan beban kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut. Volume yang besar dari kendaraan raksasa bermuatan besar itu menggangu aktifitas warga dan memperparah rusaknya jalan.


Jalanan ini sangat tidak layak sebagai jalan provinsi untuk kendaraan bermuatan besar yang di barengi dengan banyaknya aktivitas warga Tangsel yang berdomisili di Muncul. Beberapa masukan dan protes kepada Walikota Tangsel sudah sering di ajukan namun seperti tidak mendapatkan tanggapan yang lebih. Sudah saatnya Walikota dan Pemda Tangsel memperhatikan hal-hal kecil namun ternyata dapat menjadi hal besar pada warga dan daerahnya. Karena kenyamanan warga Tangsel ada di penataan kota nya seperti janji Walikota Tangsel sebelumnya, "Mari Menata Tangsel".

#PemimpinTulusJalanMulus

Lihat Foto : http://www.flickr.com/photos/80797868@N02/

 

Recent signatures

    News

    1. Foto Kondisi Jalan Raya Muncul saat ini.

      hasna pradityas
      Petition Organizer

      Foto ini di ambil tanggal 19 & 20 Juni
      http://www.flickr.com/photos/80797868@N02/

      IMG_8814

      perbaiki jalan muncul posted a photo: Photography by Harry Gumbira Ramadhan

    2. Reached 100 signatures
    3. Informasi dari www.serpongkita.com

      hasna pradityas
      Petition Organizer

      Serpong Utara, Tangsel, Serpongkita.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan dianggap lamban mengatasi persoalaan kerusakan jalan dan kemacetan di wilayahnya. Meningkatnya lubang di jalan nasional dan jalan provinsi dianggap bukan menjadi tanggung jawab pemda setempat. Tetapi dilempar kepada pemerintah bersangkutan yang memiliki kewenangan."Apa tugas dan gunanya pemerintah Tangerang Selatan.

      Jika selalu melempar tanggung jawab ke pemerintah provinsi Banten, setiap ada jalan rusak,"kata Anggota Komisi A DPRD Kota Tangerang Selatan, Heri Somantri kepada Serpongkita.com, Selasa (6/2)Pernyataan Somantri terkait dengan beberapa kali pernyataan dari pejabat dan kepala daerah Kota Tangerang Selatan yang cuma melempar ocehan tanpa melakukan tindakan, ketika terjadi persoalan mendasar di Jalan Raya Serpong.

    4. Reached 25 signatures

    Supporters

    Reasons for signing

    • Winta Dewi TANGERANG, INDONESIA
      • over 1 year ago

      Menagih janji Menolak lupa!

      REPORT THIS COMMENT:
    • Ellen Yahya INDONESIA
      • almost 2 years ago

      Gak enak bgt jalannya, bikin sakit perut

      REPORT THIS COMMENT:
    • Sheila Putri Fajrianti TANGERANG SELATAN, INDONESIA
      • almost 2 years ago

      Dalam perjalanan sehari-hari saya menuju sekolah (dan sepulangnya) jalanan selalu padat akan truk. Mengingat padatnya jalan akan anak-anak sekolah, mohon diberlakukan jam lalu lintas truk agar tidak saling berebut jalan dan mengakibatkan kecelakaan serius.

      REPORT THIS COMMENT:
    • gue ANAK JAKARTA TANGSEL, INDONESIA
      • almost 2 years ago

      JOS

      REPORT THIS COMMENT:
    • Andi Wahyudi JAKARTA, INDONESIA
      • almost 2 years ago

      Karna kondisi jalan merupakan faktor penyebab kecelakaan, selain pengendara & juga kondisi kendaraan. Banyak yg dari kita taat membayar pajak & mengharapkan perubahan besar, namun pihak perpajakan kurang menanggapi harapan & keluh kesah para taat pajak. Sya berharap perbaikan jalan rusak akan merata & dengan begitu kita merasakan perubahan. Setiap elemen masyarakat harus mendukung satu sama lain agar mampu menciptakan Indonesia yg lebih bersinar.

      REPORT THIS COMMENT:

    Develop your own tools to win.

    Use the Change.org API to develop your own organizing tools. Find out how to get started.