FOKE Wajib Bersihkan Jakarta Dari Iklan Liar
  • Petitioned Fauzi Bowo

This petition was delivered to:

Gubernur DKI Jakarta
Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta
Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta
Fauzi Bowo

FOKE Wajib Bersihkan Jakarta Dari Iklan Liar

    1. Marco Kusumawijaya
    2. Petition by

      Marco Kusumawijaya

      Jakarta, Indonesia

Saya cinta kota ini. Namun jika saya sedang berjalan-jalan, saya teramat sedih melihat keindahan kota dirusak oleh spanduk dan poster berisi wajah-wajah politik dan lainnya. Semua diletakkan sembarangan termasuk dipaku pada pepohonan yang hijau, transportasi publik, dan dinding-dinding rumah dan perkantoran. Tidak terhindarkan, saya juga risau membayangkan betapa semua itu akhirnya akan menjadi sampah yang sulit dibersihkan dan mencemari lingkungan.

Padahal, peraturan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah sudah jelas dan dapat dilihat di sini:http://bit.ly/L2DgZu. Namun tata tertib terus dilanggar tanpa konsekuensi yang jelas.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung tanggal 11 Juli nanti. Tapi sudah banyak baliho, poster dan spanduk politik yang dipasang. Padahal kampanye baru boleh mulai tanggal 24 Juni sampai berakhir 7 Juli 2012.

Kami ingin, pada hari ulang tahun Jakarta yang ke 485, Jakarta menjadi bersih dari spanduk politik yang mengotori keindahan kota.

Apabila Gubernur Fauzi Bowo ingin menunjukkan bahwa ia masih merupakan calon yang pantas dipilih kembali sebagai gubernur, maka ia harus membersihkannya.

Kami juga mengajak seluruh kandidat gubernur DKI Jakarta untuk turut serta menghormati kota ini pada hari ulang tahunnya, dan tidak memasang poster/spanduk politik ilegal.

Apabila Gubernur Fauzi Bowo gagal untuk membersihkan kota ini pada hari ulang tahunnya, maka kami akan mengumpulkan masyarakat yang peduli dengan kebersihan dan keindahan kota ini, dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemda Jakarta, yakni membersihkan kota dari spanduk dan poster ilegal.

 

Bantu kami menyebarkan petisi ini pada facebook dan twitter dengan menggunakan hashtag #JKTBersih.

Kami juga mengajak masyarakat Jakarta untuk ikut lomba twitpic poster Pilkada. Informasi dapat dilihat di http://rujak.org/2012/06/lomba-tweetpic-poster-poster-pilkada/ dan hasil foto dapat dilihat di: http://klikjkt.or.id/reports.

  

Recent signatures

    News

    1. Reached 250 signatures

    Supporters

    Reasons for signing

    • Komandante Caping MALANG, INDONESIA
      • about 2 years ago

      katanya lagu "Jokowi.. ahok.. ahok.., Fokelah kalo begitu...!"

      REPORT THIS COMMENT:
    • Teti Purwanti TANGERANG SELATAN, INDONESIA
      • about 2 years ago

      Tidak ada kebaikan dari semua poster itu, kota ini hanya jadi lahan politik dengan kekuasaan dengan semua poster itu bagi saya.

      REPORT THIS COMMENT:
    • aprianta sinuraya TANGERANG SELATAN, INDONESIA
      • about 2 years ago

      pemerintah harusnya berdaya utk menata penggunaan wilayah publik agar tidak berantakan seperti saat ini..kl tidak mampu mending kita pilih pemimpin lain yg mampu

      REPORT THIS COMMENT:
    • Julia Angel Wirzman LEWISVILLE, TX
      • about 2 years ago

      Sudah sepatutnya membersihkan Jakarta dari slogan-slogan omong kosong yang membuat Jakarta terlihat semakin corat-marut.

      REPORT THIS COMMENT:
    • Keegan Bryan DKI JAKARTA, INDONESIA
      • over 2 years ago

      Kalau mau beriklan jangan seenaknya aja. ( Membuat Jakarta terlihat tidak indah )

      REPORT THIS COMMENT:

    Develop your own tools to win.

    Use the Change.org API to develop your own organizing tools. Find out how to get started.